Ahli Karier Bioteknologi Dapat Memecahkan berbagai masalah


Mengambil pekerjaan dalam bioteknologi berarti melibatkan diri dalam pengembangan produk dan proses baru untuk kebaikan umat manusia dan kualitas hidup. Sebelum seseorang serius mempertimbangkan karir di bidang bioteknologi, sangat penting untuk memiliki pengetahuan luas dalam biologi, kimia, dan ilmu kehidupan lainnya.

Bioteknologi juga memiliki dampak mendalam pada bidang-bidang lain seperti karir kesehatan manusia yang melibatkan pendeteksian dan perawatan penyakit keturunan, kanker, penyakit jantung, AIDS, dll; dalam Kedokteran Hewan, Ilmu Hewan, dan Produksi Ternak; dan dalam Ilmu Pertanian dan Tumbuhan.

Perusahaan bioteknologi memiliki sejumlah divisi, masing-masing melakukan tugas dan fungsi yang berbeda.

Karir dalam Penelitian dan Pengembangan:

Seperti perusahaan lain, perusahaan bioteknologi juga membutuhkan tim peneliti yang berkualitas untuk mewakili masa depannya. Sementara beberapa penelitian mungkin fokus pada aplikasi spesifik, beberapa mungkin dilakukan untuk memperoleh pengetahuan baru yang mungkin tidak memerlukan aplikasi langsung. Para peneliti juga dapat bekerja di lingkungan akademik seperti universitas atau di dalam lokasi pengaturan perusahaan. Yang paling penting adalah bahwa penelitian dan pengembangan produk membentuk dasar dan dasar dari setiap pengaturan bioteknologi.

Karir dalam Produksi dan kontrol kualitas:

Orang-orang yang memiliki pengetahuan luas tentang teknik atau teknologi industri-manufaktur diperlukan oleh perusahaan bioteknologi dalam produksi dan manufaktur. Untuk memastikan produk jadi memenuhi spesifikasi, kelompok atau tim penjaminan kualitas menjaga proses produksi, penelitian dan pengembangan. Kelompok ahli ini termasuk dalam divisi kendali mutu.

Karir dalam Manajemen:

Perusahaan bioteknologi membutuhkan manajer yang dapat mengawasi kerja perusahaan seperti Penelitian dan Pengembangan, Produksi, dan Kontrol Kualitas. Orang-orang ini sering Ph.D. ilmuwan tingkat yang telah menempuh jalan mereka melalui prestasi atau prestasi khusus. Mereka juga terkadang memiliki pelatihan dan pengalaman bisnis.

Karir dalam Penjualan dan Pemasaran:

Peneliti pasar menganalisis, menilai, dan memperkirakan kebutuhan akan produk tertentu dan itu akan laku. Mereka beriklan dan mempromosikan, dan mencoba mencari pasar baru untuk produk yang sudah dijual. Tenaga penjualan berhubungan langsung dengan konsumen dengan menjual, mendapatkan umpan balik, dll, dan merupakan perwakilan paling nyata dari perusahaan bioteknologi.

Karir di Bidang Regulasi

Karena semua perusahaan bioteknologi, terutama pertanian dan farmasi, diatur oleh badan federal dan negara bagian seperti FDA, EPA, dan USDA mengenai keselamatan, etika dll dari manufaktur dan produk, mereka memerlukan tim ahli dan spesialis untuk memastikan perusahaan mengikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh lembaga-lembaga ini.

Karir di Bidang Hukum:

Setiap penemuan atau penemuan tidak aman dari pelanggaran hak cipta tanpa paten yang tepat. Karena perusahaan dan perusahaan bioteknologi terus terlibat dalam pencarian produk yang lebih baru dan lebih baik, mereka membutuhkan orang-orang yang berspesialisasi dalam hukum untuk menyiapkan aplikasi paten, atau melacak undang-undang paten.

Karir dalam Hubungan Masyarakat, Komunikasi, dan Pelatihan:

Perusahaan bioteknologi harus dapat menyampaikan informasi kepada publik atau lembaga lain dalam bahasa yang akan mereka pahami karena bioteknologi sering melibatkan penggunaan istilah teknis. Mereka juga harus dapat meyakinkan orang lain tentang kredibilitas dan kegunaan produk mereka. Ketika perusahaan tumbuh lebih besar, ruang lingkup rekrutmennya juga tumbuh seiring dengan itu. Ini akan menyiratkan perlunya lebih banyak pelatihan dan pengembangan staf, dan karenanya lebih banyak pelatih.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>